PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KONTER BREAD CO YOGYA GRAND MAJALENGKA SKRIPSI

ROSTIAWAN, SILVY OKTAVIA (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KONTER BREAD CO YOGYA GRAND MAJALENGKA SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (458kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (488kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PRINT DONE REV FINAL BAB 1-5 SILVY OKTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Konter BREAD CO Yogya Grand Majalengka Oleh : Silvy Oktavia Rostiawan Perkembangan usaha di Indonesia semakin bersaing sesuai kemajuan teknologi. Dalam mengembangkan pemasaran terhadap sasaran konsumen, BREAD CO BAKERY menerapkan strategi sistem open kitchen dengan konsep siap saji (fast-food) dalam melayani konsumen pada berbagai konter yang ada di setiap pusat perbelanjaan Yogya Grand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konter BREAD CO Yogya Grand Majalengka, dimana variabel independen dalam penelitian ini adalah promosi sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Konter BREAD CO Yogya Grand Majalengka di Jalan K.H. Abdul Halim Nomor 110, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan kepustakaan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Probability Sampling dengan jumlah sampel penelitian yang diambil sebanyak 97 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji t. Hasil analisis Regresi Linier sederhana diketahui bahwa nilai Y = 16,868 + 0,337 X + ε, dan pengujian hipotesis dengan hasil yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan dengan dibuktikan dari nilai t hitung 3,359 > t tabel 1.661 (p 0,001 < alpha (0,05) secara signifikan yang artinya variabel promosi berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Tingkat hubungan antara promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dari hasil pengujian menggunakan SPSS 26.00 diperoleh angka R 0,326 tergolong pada korelasi rendah, dengan R Square 0,106, maka dapat disimpulkan bahwa koefisien determinasi dari promosi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada konter BREAD CO Yogya Grand Majalengka sebesar 10,6%, dan sisanya 80,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.23.0050
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:07
Last Modified: 12 Dec 2023 04:53
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3087

Actions (login required)

View Item View Item