PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE APPLE (Studi Kasus Pada Pengguna Iphone Di Kota Bandung)

Maulani, Nisa Zulva (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE APPLE (Studi Kasus Pada Pengguna Iphone Di Kota Bandung). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (488kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (448kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Nisa Zulva Maulani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, citra merek dan gaya hidup terhadap minat beli smartphone Apple (studi kasus pada pengguna IPhone di Kota Bandung). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar word of mouth mempengaruhi minat beli produk smartphone Apple pada pengguna iPhone di Kota Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap minat beli produk smartphone Apple pengguna iPhone di Kota Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup terhadap minat beli produk smartphone Apple pengguna iPhone di Kota Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth, citra merek dan gaya hidup terhadap minat beli produk smartphone Apple pengguna iPhone di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan penduitekatan explanatory research. Pengambilan sampel penelitian ini ditetapkan 20 kali dari jumlah variabel berdasarkan pendapat ahli. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 orang yang merupakan pengguna smartphone Apple di kota Bandung dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji Normalitas, uji multikolinearitas dan uji Heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis yang terdiri dari uji t (parsial) serta uji f (simultan). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji t, nilai t hitung word of mouth 1,339 > t tabel 1,293 maka H01 ditolak dan H1 diterima artinya word of mouth berpengaruh terhadap minat beli smartphone Apple secara parsial. Nilai t hitung citra merek 1.638 > t tabel 1,293 maka H02 ditolak dan H2 diterima artinya citra merek berpengaruh terhadap minat beli smartphone Apple secara parsial. Nilai t hitung gaya hidup 3,024 > dari t tabel 1,293 maka H03 ditolak dan H3 diterima artinya gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli smartphone Apple secara parsial. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji f, nilai f hitung word of mouth, citra merek dan gaya hidup 11.780 > t tabel 2,725 artinya variabel word of mouth, citra merek dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli smartphone Apple secara simultan. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa word of mouth, citra merek dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli smartphone Apple pada pengguna IPhone di kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0022
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Word of mouth, Citra merek, Gaya hidup, Minat beli.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:00
Last Modified: 09 Dec 2023 01:48
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2978

Actions (login required)

View Item View Item