IMPLEMENTASI PERSONAL BRANDING PENCARI KERJA DALAM UPAYA MENDAPATKAN PEKERJAAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Media Sosial LinkedIn Dennis Danan Prabowo)

TASYA, ISMI (2023) IMPLEMENTASI PERSONAL BRANDING PENCARI KERJA DALAM UPAYA MENDAPATKAN PEKERJAAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Media Sosial LinkedIn Dennis Danan Prabowo). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (486kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi - Ismi Tasya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa kini, media sosial memiliki kegunaan yang sangat beragam, selain menjadi wadah untuk melakukan interaksi sosial antar sesama, sosial media juga menjadi ajang dilakukannya branding baik secara personal maupun branding yang dilakukan oleh suatu organisasi, karena dengan mengoptimalkan kegiatan Personal branding, khalayak akan mampu mengenali brand secara cepat. Hingga kini, di tengah maraknya portal penyedia lowongan pekerjaan, juga tersedia platform media sosial bernama LinkedIn yang memberikan jalan bagi setiap orang untuk melakukan Personal branding khususnya dalam kegiatan mencari serta menerima pekerjaan. Personal branding disini dapat dilakukan oleh siapa saja, baik oleh seseorang yang sedang mencari pekerjaan ataupun oleh perusahaan yang sedang mencari calon karyawannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Personal branding yang dilakukan para angkatan kerja melalui media sosial LinkedIn. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana para pengguna media sosial LinkedIn dapat menarik perhatian publik baik dari pihak perusahaan maupun dari pengguna media sosial LinkedIn lainnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti juga menggunakan teknik purposive sampling untuk mengambil sample sebagai sumber data. Serta untuk teori yang digunakan, peneliti menggunakan teori konsep Personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya yakni the eight laws of Personal branding. Sehingga dengan dilakukannya penelitian ini bisa mendapatkan hasil tentang bagaimana cara pencari kerja melakukan penerapan Personal branding melalui platform professional LinkedIn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.23.0022
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:19
Last Modified: 12 Dec 2023 03:43
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2908

Actions (login required)

View Item View Item