STRATEGI KOMUNIKASI RUBIN.ID DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deksriptif Kualitatif di Start-up Rubin.id)

Hamdani, Fauzan (2022) STRATEGI KOMUNIKASI RUBIN.ID DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deksriptif Kualitatif di Start-up Rubin.id). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (459kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (432kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana “Strategi Komunikasi Rubin.id Dalam Membangun Brand Awarenss Melalui Konten Media Sosial Instagram: Studi Kualitatif Deskriptif di Startup Rubin.id”. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana tahapan dan stratregi komunikasi startup rubin.id dalam membangun brand awarenss melalui konten media sosial instagram, serta bagaimana startup rubin.id memanfaatkan peluang internet serta media sosial instagram dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji kredibilatas, uji transfarebilitas, uji konpirmabilitas. Di penelitian ini yang menjadi informan kunci dan informan pendukung ialah tim dari startup rubin.id. Hasil penelitian ini yaitu. 1.Tahapan strategi komunikasi yang dilakukan Rubin.id di media sosial instagram ialah terdapat lima tahapan yaitu 1) Melakukan riset. 2) Menyusun content plan (Perencanaan konten) 3) Konten Produksi. 4) Distribusi konten & optimasi konten sosial media 5) Evaluasi. Strategi konten Rubin.id memakai konsep ATM (Amati Tiru Modifikasi) terhadap kompetitornya, selain itu rubin menerapkan konsep mulut ke mulut dengan terinstegrasi di media sosial untuk menyebarluaskan program dan membangun brand awareness serta masih di level ke dua dari segitiga kesadara merek & akan memasuki tahap ke tiga piramida kesadaran merek. 2. Dalam memanfaat peluang internet & media sosial intagram, Rubin.id memaksimalkan fitur-fitur yang disediakan untuk menujang konten yang optimal agar menjangkau luas target audiensnya, seperti memanfaat fitur hashtag, konten yang vi sudah terjadwal otomatis melalui web, memanfaatkan fitur insight untuk menganalisis dan mengevaluasi setiap konten yang telah terdistrubisi 3. Faktor penghambat strategi komunikasi startup Rubin.id dalam membangun brand awarenss yaitu kurang efektifnya komunikasi antar tim ada ketidaksesuai keseimbangan karena tim konten planner dan tim produksi itu terpisah seakan-akan terpisah jadi rada susah terkomunikasikan dengan baik. Oleh sebab itu perlulah ada perampingan divisi agar satu arahan sesuai dengan perancaan konten yang sudah di buat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0027
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Komunikasi, Brand Awarenss, Media Sosial Instagram, Startup.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:12
Last Modified: 12 Dec 2023 02:56
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2825

Actions (login required)

View Item View Item