Fahlefi, Zia (2021) KEKUATAN CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE POSITIF PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Konten Instagram Pt. Gojek Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
cover.pdf Download (4MB) |
|
Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf Download (4MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (215kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (3MB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (299kB) |
|
Text
bab i.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
bab ii.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
Text
bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (305kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (468kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Kekuatan Cyber Public Relations dalam mempertahankan Brand Image positif perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif pada Konten Instagram PT. Gojek Indonesia)” yang menganalisa mengenai bagaimana kekuatan Cyber Public Relations dalam mempertahankan Brand Image positif melalui konten instagram @gojekindonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek dan elemen yang menjadi kekuatan cyber PR untuk mempertahankan brand image positif PT. Gojek Indonesia serta mendalami teknik penyampaian pesan sebagai konten-konten dalam media sosial instagram PT. Gojek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif, dimana penelitian ini berusaha mendeksripsikan dan menginterpretasikan sesuatu secara dinamis dan berkembang, seperti kondisi atau hubungan yang ada, pendapat yang berkembang atau sedang berlansgung secara ilmiah sebagai penekanan dari sebuah makna. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan metode media dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian aktivitas Cyber PR PT. Gojek Indonesia dalam instagram @gojekindonesia mempunyai elemen kekuatan cyber PR dari richness in content, strategi cyber PR, reach, transparency, the internet as an agent, dan pemanfaatan fitur instagram. Selain itu Gojek Indonesia melakukan teknik penyampaian pesan dalam konten dengan clear, concise and straightforward, menciptakan interaksi, nilai humor, tematis, nilai selalu mendengar hingga membuat dan mengulangi kata kunci. Rekomendasi dari peneliti, aktivitas Cyber PR PT. Gojek Indonesia untuk dapat terus menciptakan dan mempertahankan kekhasan aktivitas kehumasan digitalnya dan meningkatkan interaksi dengan publik terutama pada aktivitas Cyber PR dalam media sosial seperti instagram agar tujuan memperkenalkan dan mempertahankan brand image perusahaan dapat tercapai secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Cyber Public Relations, Instagram, Gojek Indonesia. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 04:17 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 04:17 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1651 |
Actions (login required)
View Item |