Lestari, Riyan Dwi (2020) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN MEDICAL CHECK UP PADA LABORATORIUM KLINIK WESTERINDO CIKARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
COVER.pdf Download (60kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perusahaan pada sektor jasa, terutama layanan kesehatan mengalami pertumbuhan yang signifikan dan memiliki prospek yang baik. Kondisi ini membuat persaingan pada sektor jasa kesehatan menjadi lebih ketat. Setiap sektor jasa kesehatan harus dapat menggunakan berbagai cara untuk menarik pasien melalui kualitas layanan. Masyarakat cenderung menuntut layanan kesehatan yang cepat dan baik. Banyak sektor layanan jasa kesehatan menyadari hal itu, sehingga mereka harus mencapai kepuasan pasien dalam berbagai strategi untuk mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pasien medical check up pada Laboratorium Klinik Westerindo Cikarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode survei yang bersifat deskriptif dan asosiatif hubungan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 250 responden sebagai sampel penelitian dengan menggunakan analisis linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pasien medical check up pada Laboratorium Klinik Westerindo Cikarang baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan analisis menggunkan SPSS Vers.22 For windows koefisien determinasi penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 0,329 yang artinya harga dan kualitas layanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien sebesar 32,9% dan sisanya sebesar 67,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Persamaan regresi linear berganda yaitu Y = - 7,845 + 0, 381 (Harga) + 0,236 (Kualitas Layanan) + e. Pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa dengan ɑ= 5% uji F mendapatkan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 60,446 > 3,032,serta uji t variabel harga (X1) mendapatkan hasil thitung > ttabel yaitu 6,924 > 1,969576 dan variabel kualitas layanan (X2) yaitu thitung > ttabel yaitu 6,404 > 1,969576, hasil pengujian tersebut dapat diartikan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhahap tingkat kepuasan pasien baik secara simultan dan parsial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kunci : Harga, Kualitas Layanan, Tingkat Kepuasan Pasien |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 04:02 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 04:02 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1645 |
Actions (login required)
View Item |