AYU LASTARI, DYAH (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) ULP BANDUNG TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (20kB) |
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (20kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (24kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI FIX (Hal).pdf Download (24kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Download (60kB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai seberapa baik suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani pelanggan untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Tingkat kepuasan pelanggan atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diinginkan dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan dan menganalisis tingkat kualitas pelayanan Listrik Prabayar yang diberikan oleh PT.PLN (Persero) ULP Bandung Timur (2) Mendeskripsikan dan menganalisis tingkat kepuasan pelanggan Prabayar pada PT.PLN (Persero) ULP Bandung Timur (3) Mendeskripsikan dan mengukur pengaruh kualitas pelayanan Listrik Prabayar yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) ULP Bandung Timur terhadap kepuasan pelanggan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, kepustakaan dan kuesioner, dengan jumlah pernyataan sebanyak 20 pernyataan dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengukuran data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, korelasi, determinasi dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh X terhadap Y secara parsial menghasilkan nilai thitung sebesar 5,680 dan hasil perhitungan menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka kualitas pelayanan listrik prabayar berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Bandung Timur. Berdasarkan uji koefisien determinasi maka dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 24,8% dan sisanya sebesar 75,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 05:23 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 05:23 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1217 |
Actions (login required)
View Item |