KOMUNIKASI PEMASARAN COMFORT OF CHOCOLATE (CO.CHOC) DALAM MENINGKATKAN DAYA JUAL KEPADA KONSUMEN KOTA BANDUNG

Sophie Julianne, Dennisa (2020) KOMUNIKASI PEMASARAN COMFORT OF CHOCOLATE (CO.CHOC) DALAM MENINGKATKAN DAYA JUAL KEPADA KONSUMEN KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Abstrakk.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan Skripsi.pdf

Download (94kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR ISI (1).pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Pustaka yang harus di print.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Comfort of Chocolate (Co.Choc) dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui periklanan di media sosial Co.Choc dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen, untuk mengetahui program kolaborasi dengan influencer yang dilakukan Co.Choc dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen, dan untuk mengetahui potongan harga yang dilakukan Co.Choc dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara (Indepth Interview), dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, komunikasi pemasaran Comfort of Chocolate (Co.Choc) dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen adalah melakukan periklanan di media sosial Instagram yang digunakan untuk meningkatkkan awareness; sebagai platform untuk memperhatankan kostumer melalui unggahan di media sosial Instagram Co.Choc yang mengutamakan aspek segmentasi atau target pasar; dan mempertahankan kepercayaan konsumen melalui program giveaway yang dijalankan. Selanjutnya adalah mengadakan program kolaborasi dengan influencer yang didalamnya terdapat penandatanganan kontrak kerjasama dengan management influencer dan terdapat skenario yang dibentuk oleh Co.Choc untuk influencer tersebut sebelum varian rasa produk yang baru launching. Lalu yang terakhir mengadakan potongan harga atau discount yang bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produk yang terjual, menjadikan Co.Choc sebagai pilihan produk yang akan dibeli oleh calon konsumen, serta untuk menjaga pelanggan lama dan menarik perhatian pelanggan baru. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi pemasaran Comfort of Chocolate (Co.Choc) dalam meningkatkan daya jual kepada konsumen memiliki pengaruh dalam peningkatan penjualan produk, namun ada beberapa hal yang harus dikembangkan guna untuk meningkatkan awareness khalayak dan menambah calon pelanggan yang baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:33
Last Modified: 08 Jul 2021 04:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item