Rizkyani, Cintya Nadia (2020) KAJIAN KEPUSTAKAAN TENTANG BRAND AMBASSADOR BANGTAN SONYEODAN (BTS) DAN CITRA MEREK DI TOKOPEDIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (741kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR'.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kajian kepustakaan tentang brand ambassador BTS dan citra merek Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang konsep dan unsur menurut para ahli manajemen pemasaran tentang brand ambassador dari buku Lea-Greenwood dan Royan serta para ahli dalam penelitian terdahulu serta citra merek dari buku Firmansyah dan Keller serta para ahli dalam penelitian terdahulu kemudian perbandingan brand ambassador menurut para ahli manajemen pemasaran dan perbandingan citra merek menurut para ahli manajemen pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan literatur. Proses dalam pengumpulan data penelitian ini berdasarkan data pustaka atau penelitian yang objeknya berasal dari beragam sumber informasi data kepustakaan seperti buku, jurnal, skripsi, artikel, dan dokumen lainnya yang mendukung penelitian tersebut. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis anotasi bibliografi. Anotasi bibliografi adalah suatu kesimpulan catatan yang diperoleh dari daftar referensi berasal dari berbagai sumber sesuai dengan topik penelitian yang dapat menyelesaikan permasalahan penelitian tersebut dengan membandingkan atau mencari persamaan dan perbedaan antara teori yang sedang dibahas dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, brand ambassador adalah tokoh yang memiliki popularitas di masyarakat dijadikan strategi pemasaran promosi mengiklankan suatu merek dengan memberikan informasi mengenai produk. Unsur brand ambassador terdiri dari Pemindahan (Transfarance), Kesesuaian (Congruence), Credibility, Attraction, dan Power. Citra merek adalah sesuatu persepsi yang muncul dalam benak dan ingatan konsumen ketika mendengar atau melihat suatu merek dari produk tertentu. Unsur citra merek terdiri dari Favorability of brand association, Strength of brand association, dan Uniqueness of brand association. Terdapat perbandingan brand ambassador menurut para ahli manajemen pemasaran dan perbandingan citra merek menurut para ahli manajemen pemasaran. Simpulan penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran yang ditetapkan Tokopedia ini sudah baik karena berkaitan dengan isu yang menerpa brand ambassador dapat dikonfirmasi kebenarannya dengan cepat dan tepat sehingga citra merek Tokopedia itu sendiri tetap positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador (duta merek) dan brand image citra merek. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 02:07 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 02:07 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1084 |
Actions (login required)
View Item |