Sipangkar, Anju (2025) PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA MEREK PADA PRODUK UMKM SARI GOOD BAKERY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (251kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (349kB) |
|
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (503kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (339kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
|
Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (335kB) |
|
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (441kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Rebranding Terhadap Citra Merek pada Produk UMKM Sari Good Bakery di Kota Cimahi”. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh fenomena persaingan pasar yang semakin ketat, sehingga Sari Good Bakery, sebagai salah satu pelaku UMKM di bidang roti, melakukan strategi rebranding untuk memperkuat identitas dan memperluas jangkauan pasar. Studi awal melalui wawancara menunjukkan bahwa perubahan ini memunculkan respons beragam dari konsumen, sehingga citra merek baru belum sepenuhnya terbentuk secara kuat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh strategi rebranding terhadap citra merek Sari Good Bakery. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada konsumen, serta wawancara pendahuluan sebagai studi awal. Analisis dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, dan uji-t untuk mengetahui signifikansi pengaruh rebranding terhadap citra merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel rebranding (X) berpengaruh signifikan terhadap citra merek (Y). Hal ini ditunjukkan oleh nilai uji-t sebesar 5,187 yang lebih besar daripada t-tabel. Nilai rata-rata citra merek sebesar 4,19 dengan skor tertinggi terdapat pada indikator associations (total skor 630), yang mengindikasikan bahwa konsumen paling menilai kuat pada aspek asosiasi merek. Temuan ini menegaskan bahwa strategi rebranding yang terdiri dari repositioning, redesign, renaming, dan relaunch dapat membentuk citra merek dalam dimensi attributes, benefits, dan associations secara konsisten.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SAB.24.0053 |
| Uncontrolled Keywords: | rebranding, citra merek, UMKM |
| Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
| Depositing User: | Mr Anju Sipangkar |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 03:51 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 03:51 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7851 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
