Rianto, Yopianus (2025) ANALISIS PERANAN LEBRON JAMES SEBAGAI BRAND AMBASSADOR SEPATU NIKE DAN KUALITAS PRODUK DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK SEPATU NIKE LEBRON DI KOMUNITAS HOBIBASKET BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
Cover 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (79kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan siap.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (267kB) |
|
|
Text
Lembar Pernyataan Yopi.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (537kB) |
|
|
Text
Abstrak indonesia dan inggris.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (101kB) |
|
|
Text
Bab 1 (fix).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (336kB) |
|
|
Text
Draf TA FIX Ijazah.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (104kB) |
|
|
Text
CamScanner 03-10-2025 11.02.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (470kB) |
Abstract
Inovasi dalam teknologi dan komunikasi telah menciptakan berbagai peluang baru, terutama dengan adanya internet yang menjadi katalisator perubahan besar di berbagai sektor. Dalam dunia bisnis, transformasi dari metode konvensional ke digital telah melahirkan konsep toko online atau marketplace. Hal ini tidak hanya mempermudah konsumen tetapi juga memberikan peluang bagi perusahaan untuk memperluas pasar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peranan Brand Ambassador dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada komunitas Hobi Basket Bandung. Komunitas ini dipilih karena menjadi salah satu segmen pasar potensial, dengan fokus pada variabel Brand Ambassador LeBron James yang mewakili citra produk Nike, serta kualitas produk sepatu Nike LeBron yang dianggap penting dalam memengaruhi loyalitas konsumen. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis PLS-SEM. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 154 responden yang merupakan anggota komunitas Hobi Basket Bandung. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki peranan positif yang lebih kuat terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai Original Sample (O) sebesar 0,654. Sedangkan, Brand Ambassador juga memiliki peranan positif terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai Original Sample (O) sebesar 0,187. Nilai R-square adjusted untuk model ini adalah 0,68, yang menunjukkan bahwa 68% variabilitas dalam loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen ini. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan strategi pemasaran melalui pemilihan Brand Ambassador yang efektif dan peningkatan kualitas produk untuk membangun loyalitas konsumen. Kata Kunci: Brand Ambassador, kualitas produk, loyalitas konsumen, Nike LeBron, PLS- SEM.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | STI.24.0036 |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, kualitas produk, loyalitas konsumen, Nike LeBron, PLS- SEM. |
| Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
| Depositing User: | Mr Rianto Yopianus |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 05:09 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 05:09 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7424 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
