Wulandari, Anita (2018) ANALISIS PENGGUNAAN PEMBAYARAN NON TUNAI (CASHLESS PAYMENT) SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK PENINGKATAN JUMLAH MUZAKKI DI LEMBAGA AMIL ZAKAT RUMAH YATIM ARRAHMAN INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
pengesahan anita.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (492kB) |
![]() |
Text
Skripsi_Anita.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama islam, salah satu ajaran islam yaitu menunaikan zakat. Potensi zakat di Indonesia sangat besar. Seiring dengan perkembangan teknologi muncul sebuah teknologi cashless payment yang dapat membantu keberlangsungan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam Promosi. Penelitian ini membahas bagaimana cashless payment sebagai media promosi berpengaruh terhadap peningkatan jumlah muzakki, dan bagaimana LAZ Rumah Yatim Arrahman dalam memanfaatkan cashless payment sebagai media promosi untuk peningkatan jumlah muzakki. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat dari cashless payment sebagai media promosi untuk peningkatan jumlah muzakki. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, data primer yang didapat berdasarkan wawancara yang berisi pertanyaan untuk menjawab tujuan penelitian. Data sekunder diperoleh dari observasi, studi pustaka baik buku maupun situs internet yang relevan dengan permasalahan, data dikumpulkan kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah Rumah Yatim menerapkan promotion mix yaitu iklan berupa penjelasan program di cashless payment, promosi penjualan berupa penyebaran konten visual gambar, brosur, spanduk, penjualan pribadi hubungan masyarakat (Public Relation), pemasaran langsung (Direct marketing ). Saran penulis untuk LAZ Rumah Yatim yaitu, Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim harus lebih mengembangkan kembali pemanfaatan cashless payment, Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim harus memperdalam dan memahami teori penunjang dalam promosi, meningkatkan dalam promosi langsungnya terhadap muzakki. Kata kunci :Cashless Payment, Bauran promosi (promotion mix), Peningkatan jumlah muzakki.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.18.0016 |
Uncontrolled Keywords: | Cashless Payment, Bauran promosi (promotion mix), Peningkatan jumlah muzakki. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | mr pkl pkl |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 02:09 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 02:09 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6971 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |