Sulastri, Elin (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.KEMANGFOOD DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK “KEMFOOD “ DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (53kB) |
![]() |
Text
Pengesahan dan Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (60kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ELIN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan memaparkan tentang perencanaan , proses pelaksanaan, hingga hambatan apa saja yang ada di PT.Kemfood dalam mempromosikan produk Kemfood di Kota Bandung. Dalam penelitian ini, objek penelitian yang diambil adalah PT.Kemfood dalam mempromosikan produk Kemfood di Kota Bandung pelopor frozen food di Indonesia . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT.Kemfood dalam meningkatkan penjualan produk kemfood. Mulai dari proses analisa situasi, pesan yang ingin disampaikan, penentuan target market, sampai proses pemilihan media promosi yang digunakan. Dalam merumuskan strategi diperlukan dukungan konsep-konsep teori yang teruji kebenarannya. Penelitian ini menggunakan konsep-konsep dari teori komunikasi pemasaran Phillip Kotler. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, Metode ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena sosial tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen, peneliti menarik sejumlah narasumber untuk menjadi responden, penarikan responden ini didasarkan pada teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penyusunan strategi pemasaran PT.Kemfood didahului analisisis situasi terhadap pesaing. Pada tahap pelaksanaan, PT.Kemfood melakukan program event-event yang dapat mendongkrak penjualan produk , event sosis bakar yang merupakan promosi pemasaran yang inovative dalam mempromosikan produk kemfood. Promosi harga coret dan presentase membuat PT.Kemfood yang semakin membantu perusahaan dalam kegiatan promosi. Rekomendasi penelitian dari penulis bahwa pendistribusian lebih ditingkatkan dan sistem penjualan melalui online akan meningkatkan penjualan produk Kemfood. Kata kunci : komunikasi, komunikasi pemasaran,PT.Kemfood
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.18.0004 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : komunikasi, komunikasi pemasaran,PT.Kemfood |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | mr user unggah |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 03:59 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 03:59 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |