PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN BANYAKNYA PRODUK TERJUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA

Muhamad Althaf, Alhakim Jafar (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN BANYAKNYA PRODUK TERJUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bukti Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan di bidang teknologi dan komunikasi semakin hari semakin maju salah satunya adalah kehadiran internet yang membuat banyak manfaat serta perubahan. Dampak positif ini membuat para pelaku bisnis menciptakan inovasi baru yang sebelumnya melakukan bisnis secara konvesional menjadi secara virtual yang sekarang ini biasa disebut dengan toko online atau Marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh online customer rating dan banyaknya produk terjual terhadap keputusan pembelian pada platform e-commerce Lazada. Persaingan yang semakin ketat di antara berbagai marketplace di Indonesia menjadi latar belakang penelitian ini, dengan fokus pada variabel online customer rating sebagai penilaian dari konsumen terhadap produk yang dijual, serta variabel banyaknya produk terjual yang dianggap dapat memengaruhi kepercayaan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis PLS-SEM. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa online customer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien jalur sebesar 0,409 dan nilai p < 0,05. Demikian pula, banyaknya produk terjual juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien jalur sebesar 0,543 dan nilai p < 0,05. Nilai R-square adjusted untuk model ini sebesar 0,793, yang menunjukkan bahwa 79,3% variabilitas dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen ini. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi pelaku usaha dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif di Lazada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STI.24.0028
Uncontrolled Keywords: Online customer rating, banyaknya produk terjual, keputusan pembelian, Lazada, PLS-SEM
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: mr Muhamad Althaf Alhakim Jafar
Date Deposited: 07 May 2025 06:49
Last Modified: 07 May 2025 06:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5426

Actions (login required)

View Item View Item