Sapta Pamungkas, Eka (2022) ANALISA KINERJA SIMPANG BERSINYAL Studi Kasus Pada Simpang Padasuka Jalan P.H.H. Mustopa – Jalan Padasuka Kota Bandung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (364kB) |
|
Text
pernyataan keaslian tugas akhir.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (468kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI_Eka_Sapta_Pamungkas_2112171193.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Transportasi mempunyai perananan yang sangat penting dalam kegiatan masyarakat di setiap negara. Permasalahan transportasi di Indonesia adalah salah satu hal yang sulit di atasi, kota bandung memiliki permasalahan kemacetan pada simpang bersinyal. salah satu kemacetan terjadi pada simpang Jl. P.H.H. Mustopa-Jl.Padasuka Kota Bandung. yang dikerena tingginya arus lalu lintas yang terjadi di simpang Jl. P. H. H. Mustopa-Jl. Padasuka. Tujuan dalam penelitian simpang ini untuk melakukan analisa pada simpang bersinyal, meberikan Alternatif perbaikan pada simpang Jl. P.H.H. Mustopa – Jl. Padasuka Kota bandung. data yang akan digunakan adalah volume lalu lintas pada jam puncak. Survey dilakukan adalah observasi langsung dipersimpangan dan mengunakan Area Traffic Control System (ATCS). Dari hasil perhitungan kinerja persimpangan Jl. P. H. H. Mustopa – Jl. Padasuka, dapat dilihat bahwa arus lalu lintas maksimum sebesar 1683 smp/jam lebih besar dari kapasitas yang bias ditampung yaitu sebesar 1792 smp/jam. Derajat kejenuhan pada masing-masing pendekat simpang yaitu Pendekat Utara 0,939 dengan tingkat pelayanan F. untuk pendekatan Timur sebesar 0,939 dan pendekat Barat sebesar 0,939 dengan tingkat pelayanan pada pendekat tersebut kategori F. dengan melakukan optimalisasi pada lebar pendekat di lengan Barat dan lengan Timur. Derjat kejenuhan (DS) setelah dilakukan perubahan pada Lebar pendekat simpang, yaitu 0,795 dengan tingkat pelayanan C pada seluruh pendekat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ST1.22.0074 |
Uncontrolled Keywords: | Derjat kejenuhan (DS) setelah dilakukan perubahan pada Lebar pendekat simpang |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 06:46 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 06:46 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5059 |
Actions (login required)
View Item |