STRATEGI PROMOTION MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. ADIRA KREDIT CABANG BANDUNG

MUSLIMIN, AGUS (2014) STRATEGI PROMOTION MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. ADIRA KREDIT CABANG BANDUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
TA TA TA TA.docx
Restricted to Registered users only

Download (250kB)

Abstract

Dengan semakin meningkatnya dunia bisnis khususnya di bidang perusahaan pembiayaan mengakibatkan banyaknya perusahaan bermunculan dan bersaing dengan ketat dalam mempertahankan dan memperebutkan pangsa pasar, karena tidak sedikit perusahaan yang mengalami kebangkrutan karena tidak mampu mempertahankan program-program serta strategi-strategi yang tepat, efektif, dan efisien misalnya dengan melakukan promosi. Di mana promosi tersebut merupakan kegiatan marketing yang salah satu fungsinya untuk meningkatkan volume penjualan. Maka dari itu promosi merupakan hal hal yang paling penting bagi perusahaan dalam rangka memasarkan dan memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung yang selanjutnya dituangkan dalam bentuk laporan dengan judul : “Strategi Promotion Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung “. Promotion mix merupakan kombinasi alat-alat promosi, yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), publisitas, dan pemasaran langsung (direct marketing). Adapun tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi strategi promotion mix, biaya promotion mix, dan hasil penjualan pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung dan untuk mengetahui peranan strategi promotion mix dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung. Metode yang digunakan peneliti adalah dengan dengan mengunakan metode deskriptif dengan teknik observasi, wawancara dengan mengumpulkan data, dan penelitian kepustakaan. Sedangkan untuk pengolahan data peneliti menggunakan analisis Koefisien Regresi, Koefisien Korelasi, dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung menunjukan bahwa strategi promotion mix berperan dalam meningkatkan volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan antara lain : analisis regresi dimana memperoleh persamaan Y= 17.627 + 0,62X, koefisien korelasi r = 0,98 dan koefisien determinasi kd = 96% yang berarti biaya promotion mix berperan secara signifikan dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Adira Kredit Cabang Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOTION MIX, VOLUME PENJUALAN
Subjects: Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 09 Oct 2020 04:23
Last Modified: 09 Oct 2020 04:23
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item View Item