PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA YOGYA KOSAMBI

Rahayu, Dian (2017) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA YOGYA KOSAMBI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (685kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (33kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR usb.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)

Abstract

Pemasar harus bisa mengembangkan strategi agar konsumen tetap bertahan dan tidak berpaling ke pemasar lainnya. Toko eceran sekarang ini banyak mengalami perubahan dalam straregi salah satunya adalah Store Atmosphere dimana Atmosphere adalah suasana toko yang meliputi berbagai interior, eksterior, tata letak, lalu lintas internal toko, kenyamanan, udara, layanan, musik, seragam pramuniaga, pajangan barang, dsb yang menimbulkan daya tarik bagi konsumen, dan membangkitkan keinginan untuk membeli. Berdasarkan uraian latar belakang masalah diatas maka yang menjadi masalah penelitian ini yaitu, adalah tidak efektifnya lahan parkir yang tersedia merupakan masalah besar bagi perusahaan namun di sisi lain kalangan menengah kebawah bisa leluasa berbelanja. Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Store Atmosphere yang ada di Toserba Yogya Kosambi, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskritif yaitu gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta secara hubungan antar fenomena yang diselidiki di Toserba Yogya Kosambi. Penganalisaan secara statistik dengan menggunakan korelasi pada tabel 4.44 menunjukan bahwa hubungan variabel Store Atmosphere dengan Keputusan Pembelian konsumen adalah sebesar 0.431%, Hal ini menunjukan adanya hubungan yang sedang diantara variabel Store Atmosphere dan Keputusan Pembelian. Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian konsumen berdasarkan koefisien determinasi adalah 43.1%, sedangkan sisanya 56,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Hasil pengujian antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen, dari tabel 4.47 diketahui nilai sig.t sebesar 0.40< 0,05, selain itu dapat dilihat nilai t-hitung (2.190)> t.tabel (4.031), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2020 02:01
Last Modified: 22 Sep 2020 02:01
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/885

Actions (login required)

View Item View Item