Mubbarrokah, Siti Haola (2019) PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APOTEK CIHAPIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) |
|
Text
Bab I.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
bab3 objek penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (15kB) |
Abstract
Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya .Tingkat kepuasan konsumen atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diinginkan dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya . penelitian ini untuk melihat kesenjangan jasa yang diharapkan dengan jasa yang dirasakan oleh konsumen Apotek Cihapit kemudahan dan kelengkapan persedian berbagai produk tanggung jawab atas kualitas dan penetepan harga serta tanggung jawab atas keamanan barang serta keselamatan konsumen maupun pemebeli merupakan faktor faktor yang paling sesuai anatar apa yang diharapkan dengan apa yang drasakan oleh konsumen Apotek Cihapit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi kualitas jasa, harga, dan kepuasan konsumen, serta bagaimana pengaruh kualitas jasa dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Apotek Cihapit. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas jasa dan harga sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan penedekatan deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Apotek Cihapit yang dalam penelitian digunakan rata-rat pelanggan yang berkunjung sebanyak 123 orang perbulan . Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik simple aksedental random sampling.Dengan menggunakan rumus slovin, Maka di ketahui sampel minimal 55 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda,koefisien determinasi, uji Hipotesis menggunakan Uji ( F )dan Uji( t ) pada taraf signifikansi sebesar 10%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.19.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa kualitas jasa dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Cihapit. Sedangkan besarnya pengaruh kualitas jasa dan harga dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 60,4%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Jasa, Harga, dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 03:08 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 03:08 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/654 |
Actions (login required)
View Item |