PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA LABORATORIUM KLINIK PLASMA DIAGNOSCTICS CIMAHI

Setiadi, Sendi (2019) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA LABORATORIUM KLINIK PLASMA DIAGNOSCTICS CIMAHI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap perusahaan dituntut untuk memiliki suatu keunggulan kompetitif tersendiri agar tidak tertinggal dengan perusahaan yang lain. Salah satu yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas jasa kepada setiap pasien.Perkembangan jasa dalam bisnis kesehatan dirasakan sangat pesat, ditunjang dengan kemajuan tekhnologi yang semakin memanjakan kehidupan manusia. Meningkatkan kualitas jasa yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, untuk menciptakan kepuasan pelanggan, sehingga terciptanya kepuasan yang diharapkan dan tercapainya tujuan perusahaan. Dengan identifikasi masalah sebagai proses penyederhanaan masalah dan memperjelas arah penelitian: 1) Bagaimana Kualitas Jasa Pemeriksaan Kepuasan Pasien Pada Laboratorium Plasma Diagnostics Cimahi 2) Sejauh mana pengaruh Kualitas Jasa Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Laboratorium Plasma Diagnostics 3) Sejauh mana pengaruh Kualitas Jasa Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Laboratorium Plasma Diagnostics Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif Asosiatif, yang dilakukan Pada Pasien Laboratorium Plasma Diagnostics Cimahi. Sedangkan jumlah samplenya sebanyak 99 responden. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan studi pustaka, observasi dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah uji korelasi, koefisen determinasi dan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, hal ini ditunjukkan oleh hasil r yang berada pada angka 0,409 dan R² yang menyatakan bahwa kualitas jasa memiliki pengaruh sebesar 16,8% terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan thitung>ttabel (4,419>1,984) sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa variabel kualitas jasa mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan asumsi faktor – faktor lain yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dianggap tetap (konstan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Jasa dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2020 04:01
Last Modified: 08 Jul 2020 04:01
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item