PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Kasus pada perusahaan manufaktur sektor tekstil yang berada di BEI tahun 2012-2017)

Astrelika, Widya (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Kasus pada perusahaan manufaktur sektor tekstil yang berada di BEI tahun 2012-2017). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB I Widya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB II Widya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III WIdya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB IV Widya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
BAB V Widya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Dengan menggunakan profitabilitas sebagai variable pemoderasi pada perusahaan sektor tekstil yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia di periode tahun 2012 sampai 2017. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 10. variabel X dalam peneltian ini merupakan variabel bebas di proksikan sebagai Corporate Social Responsibility dan protitabilis. Variabel Y dalam penelitian ini merupakan variabel terikat diproksikan dengan nilai perusahaan, Teknik sampling menggunakan metode purposive sampling dan terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sebesar 4.580 dan profitabilitas sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi hubungan pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Corporate social responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas
Subjects: Skripsi S1 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2020 02:32
Last Modified: 24 Jun 2020 02:32
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item