STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RINGKANG GUMIWANG (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Ringkang Gumiwang dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Personal Selling dan Word of Mouth di Kota Bandung)

Aliyah, Nur Hidayati (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RINGKANG GUMIWANG (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Ringkang Gumiwang dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Personal Selling dan Word of Mouth di Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
daftar isi, tabel, gambar, lampiran.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)

Abstract

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RINGKANG GUMIWANG (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Ringkang Gumiwang dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Personal Selling dan Word of Mouth di Kota Bandung) Personal selling dan word of mouth merupakan bentuk promosi secara face to face antara pemasar dengan konsumen, sehingga strategi komunikasi pemasaran ini mempunyai kelebihan dibandingkan bentuk komunikasi pemasaran lainnya. Strategi komunikasi pemasaran personal selling dan word of mouth sudah banyak diadopsi oleh beberapa perusahaan. Ringkang Gumiwang merupakan seni padepokan yang berada di kota Bandung. Sampai saat ini, Ringkang Gumiwang telah melakukan pengembangan pagelaran sandiwara sunda, peningkatan kualitas produk, serta kepuasan bagi pengunjung. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Ringkang Gumiwang dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Personal Selling dan Word of Mouth di Kota Bandung. Untuk menjawab strategi komunikasi pemasaran tersebut, peneliti menggunakan subfokus bagaimana penggunaan personal selling dan word of mouth yang digunakan oleh Ringkang Gumiwang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan penelitian 2 orang informan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi non partisipan, studi pustaka, internet searching, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, berhasilnya peningkatan konsumen dalam setiap tahunnya dengan menggunakan strategi personal selling dan word of mouth. Dengan personal selling dan word of mouth ini, juga mengandung pesan promosi dan pesan kampanye, yang digunakan untuk memperluas penyebaran informasi tentang pagelaran sandiwara sunda Ringkang Gumiwang. Kesimpulannya bahwa Pemanfaatan penggunakan personal selling dan word of mouth sebagai strategi penjualan produk Ringkang Gumiwang dimulai dari mengajukan proposal ke sekolah-sekolah, dan menggunakan strategi informasi dari mulut ke mulut kepada masyarakat untuk memperluas jangkauan pemasaran guna mempermudah masyarakat umum dalam mencari informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi komunikasi Pemasaran, personal selling, word of mouth, Ringkang Gumiwang, Pagelaran Sandiwara Sunda,
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:54
Last Modified: 12 Jun 2020 02:54
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item