PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL FRONTLINER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BCA TBK KCP KOPO BANDUNG

PURWANTININGRUM, BELINDHA PUTRI (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL FRONTLINER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BCA TBK KCP KOPO BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL & GAMBAR.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

Sebagai perusahaan jasa, bank dituntut semakin profesional, dapat dipercaya dan unggul dalam pelayanan serta dapat mengimbangi perubahan keinginan nasabah secara efektif. Setiap perusahaan mempunyai standar operasional kerja dalam melayani setiap kebutuhan nasabah saat bertransaksi yang berdampak kepada kepuasan nasabah perbankan. Bank BCA Cabang Kopo Bandung adalah salah satu unit cabang yang secara teritorial berada di area Kantor Wilayah I, dibawah Kantor Cabang Utama Soekarno Hatta Bandung. Dalam hal pelayanan proses interaksi antara frontliner dengan nasabah terjadi. Frontliner diwajibkan untuk dapat menciptakan kontak komunikasi pada nasabah secara baik. Dengan begitu, tidak hanya kepuasan nasabah yang didapat tetapi mempertahankan loyalitas nasabah untuk selalu kembali datang untuk bertransaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh komunikasi interpersonal frontliner terhadap kepuasan nasabah PT BCA TBK KCP Kopo Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh nasabah, yang merupakan jumlah sampel yang diambil dari teknik cluster sampling. Populasi pada penelitian ini adalah 895 orang sehingga diperoleh sampel sebanyak 120 responden nasabah Bank BCA Cabang Kopo Bandung. Untuk menginterpretasikan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21.0 untuk Windows. Hasil penelitian ini ialah komunikasi interpersonal frontliner memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 42.90%, sedangkan sisanya 57.1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan umum dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif yang sangat signifikan antara komunikasi interpersonal terhadap kepuasan nasabah. Semakin tinggi keterampilan komunikasi interpersonal frontliner semakin tinggi kepuasan nasabah. Kata Kunci: komunikasi interpersonal frontliner, kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: komunikasi interpersonal frontliner, kepuasan nasabah
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:46
Last Modified: 12 Jun 2020 02:46
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item