MEDIA RELATIONS HUMAS PUSAT PT. KERETA API INDONESIA ( PERSERO) DALAM MEMPERKUAT CITRA PERUSAHAAN ( Studi Deskriptif Kualitatif Media Relations Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia ( Persero) Dalam Memperkuat Citra Perusahaan )

Nopiyati (2019) MEDIA RELATIONS HUMAS PUSAT PT. KERETA API INDONESIA ( PERSERO) DALAM MEMPERKUAT CITRA PERUSAHAAN ( Studi Deskriptif Kualitatif Media Relations Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia ( Persero) Dalam Memperkuat Citra Perusahaan ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “MEDIA RELATIONS HUMAS PUSAT PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DALAM MEMPERKUAT CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif Media Relations Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam Memperkuat Citra Perusahaan)”. Disusun oleh Nopiyati , NPM C1021521RT4001, 2019, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Mengetahui aktivitas Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam bentuk event di manfaatkan dalam memperkuat citra, 2. Mengetahui aktivitas Media Relations Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam berupa tulisan, 3. Mengetahui bagaimana Humas Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menjalin hubungan dengan Media Massa. Penelitian ini menggunakan model yang dikemukakan oleh Darmastuti yakni Model Harmonius Mutualisme Relationship yang bersasal dari pengembangan 4 model dari Grunig. Menurut Darmastuti (2012:166). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang mana penelitian kualitatif dapat diartikan sebagai penelitian yang menggunakan data yang objektif dan tepat dengan permasalahan yang ada. Teknik analisis data dalam penelitian kualitatif, dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung, dan setelah selesai pengumpulan data dalam periode tertentu. Teknik analisa yang digunakan adalah menggunakan metode wawancara dan langkah-langkah yang digunakan setelah pengumpulan data yaitu: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasi penelitian ini menunjukkan bahwa humas dan medi massa mempunyai tugas menjadi “corong” atau publikasi kepada masyarakat agar citra organisasi tetap baik dan menjadi “mediator” yang menjembatani kepentingan organisasi atau perusahaan dengan publiknya yang terKereta Api Indonesia (Persero)t dengan kegiatan Humas itu sendiri. Berbagai aktifitas Humas senantiasa menciptakan, menjaga dan meningkatkan citra yang positif. Untuk itu demi menjaga keakuratan informasi yang diterima oleh masyarakat, maka humas harus sealu terbuka dan menjalin hubungan baik terhadap media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Hubungan erat antara Humas dengan Wartawan perlu ditingkatkan dan Humas menyusun pesan yang letak nilai berita di awal kalimat agar isi pesan dapat di muat secara utuh oleh media serta media perlu memberikan pemberitaan yang utuh tanpa merubah politik redaksi media bersangkutan. Lebih dari itu, sikap kejujuran dan profesionalisme dalam bekerja harus tetap dijunjung tinggi baik oleh unit Humas di kantor pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ataupun media massa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: humas, kereta api, media massa.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:41
Last Modified: 12 Jun 2020 02:41
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item