BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KEGIATAN PROMOSI DALAM BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN DI RIFAN’S MOTOR)

Rustandi, Oki Muamar (2019) BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KEGIATAN PROMOSI DALAM BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN DI RIFAN’S MOTOR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
Cover dan Lembar Kelulusan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI skripsi.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)

Abstract

Persaingan yang ketat di dunia usaha menuntut perusahaan untuk mempertahankan eksistensinya. Salah satu faktor eksistensi perusahaan adalah strategi pemasaran tepat untuk mendapatkan kepercayaan konsumen yang berdampak pada citra positif perusahaan. Penelitian ini berjudul “Bauran Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan” yang dibuat oleh Oki Muamar Rustandi dengan nomor pokok mahasiswa C1021411RB5101 Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Administrasi Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Bauran Komunikasi Pemasaran dalam meningkatkan citra positif perusahaan di Rifan’s Motor Bandung yang terletak di Jalan Kancra No. 20, Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana kegiatan yang termasuk dalam elemen bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Rifan’s Motor untuk meningkatkan citra positif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan data dan sumber data didapatkan dengan tehnik pengumpulan data secara observsi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif analisis. Hasil analisis dari wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan bahwa Rifan’s Motor menggunakan hampir semua kegiatan elemen bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung. Ada beberapa kegiatan yang lebih banyak dilakukan yaitu kegiatan periklanan melalui media sosial dan internet, kegiatan penjualan personal tatap muka langsung, serta kegiatan pemasaran langsung berupa kegiatan sebagai tindak lanjutan dari kegiatan pemasaran lainnya, kegiatan ini dilakukan oleh Rifan’s Motor dalam pencapaian target perusahaan yang dirasakan lebih efektif dalam peningkatan citra positif perusahaan. Namun ada beberapa elemen yang perlu ditingkatkan yaitu kegiatan hubungan masyarakat dan pengenalan perusahaan melalui website resmi yang dapat memperluas pangsa pasar Rifan’s Motor sehingga dapat lebih meningkatkan citra positif perusahaan. Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut maka penulis menyimpulkan bahwa kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang maksimal dapat memberikan efek pada pencapaian target perusahaan diantaranya penjualan serta kepercayaan konsumen yang berdampak pada peningkatan citra positif perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bauran komunikasi pemasaran, maksimal, citra positif
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:33
Last Modified: 12 Jun 2020 02:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item