PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DISTRO OUVAL RESEARCH

SENINGGIRAUW, ACHMAD L. (2019) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DISTRO OUVAL RESEARCH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Strategi atribut produk, yang diselaraskan dengan strategi harga yang tepat dan proses promosi, secara bersinergi akan menarik minat konsumen membeli produk. Di tengah persaingan yang cukup ketat dan pangsa pasar yang menurun akibat kondisi ekonomi yang tidak menentu. Latar belakang tersebut menjadi landasan penelitian tentang pengaruh atribut produk, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen untuk produk Ouval Buahbatu Kota Bandung. Penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel adalah pelanggan Ouval Buahbatu Bandung, sejumlah 50 pelanggan. Analisis deskriptif dilakukan untuk mengetahui nilai variabel independen dan variabel dependen. Analisis regresi digunakan untuk menentukan pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen untuk produk Ouval. Hasil penelitian tentang persepsi konsumen mengenai atribut produk SCH pada level yang cukup baik. Penilaian ini berdasarkan atribut kualitas berupa fitur produk seperti bahan, jahitan, ketahanan dan lainnya. Harga produk kaos Distro Ouval dapat dinilai Kurang Baik oleh konsumen. Banyak indikator yang dinyatakan Kurang Baik seperti variasi harga, keterjangkauan, diskon, dan periode pembayaran, kriteria cukup baik hanya untuk diskon musiman. Penilaian konsumen terhadap indikator promosi, tercapai pada taraf cukup baik. Frekuensi dan kuantitas iklan, tenaga penjual, pameran dan publisitas dianggap cukup baik/baik. Minat beli konsumen kaos Distro Ouval dapat dinilai tinggi. Indikator tertarik untuk mengetahui informasi produk online dan ofline, rekomendasi produk, pertimbangan membeli produk, dinyatakan baik. Atribut produk menjadi penentu pengaruh minat beli konsumen di perusahaan kaos Distro Ouval. Harga tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen, yang berarti pilihan untuk membeli produk tidak ditentukan harga. Konsumen akan membeli suatu produk yang sesuai dengan kemampuannya. Strategi promosi yang dilakukan oleh distro Ouval, berpengaruh terhadap minat beli, atau berhasil menarik minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Atribut Produk, Kualitas Harga, Promosi, dan Minat Beli
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2020 06:29
Last Modified: 10 Jun 2020 06:29
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/553

Actions (login required)

View Item View Item