GANDI, RIKI ABDUL (2019) TINJAUAN STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Kas Lembang). Diploma thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
cover 1.pdf Download (77kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (927kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (933kB) |
Abstract
ABSTRAK TINJAUAN STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH(Studi Kasus pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Kas Lembang). RIKI ABDUL GANDI 101161001 Sebuah bank syariah selayaknya memiliki lingkungan kerja yang sejalan dengan syariah. Dalam memberikan pelayanannya, setiap bank mewajibkan kepada seluruh karyawan yang berada di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik terutama seorang customer service, karena posisi jabatan tersebut yang bertugas untuk memberikan pelayanan serta kepuasan kepada nasabah, memberikan informasi, menerima dan menyelesaikan keluhan yang dialami oleh nasabah. Dalam penelitan ini, menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif, yaitu dengan menggambarkan atau menguraikan suatu gejala sosial yang diteliti berdasarkan data-data yang dikumpulkan kemudian melakukan analisis atas objek penelitian tersebut. Penelitian lapangan ini dilakukan dengan cara langsung terjun ke objek penelitian yang diteliti, dan penulis mencari data dari hasil wawancara secara langsung dari tempat penelitian yang bersangkutan yaitu Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Kas Lembang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi customer service pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Kas Lembang dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Serta hambatan yang dirasakan dalam melakukan pelayanan sebagai seorang customer service di Bank Rakyat Kantor Kas Lembang. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayaan customer service di Bank Rakyat Kantor Kas Lembang dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu, dengan bersikap ramah, komunikatif, menjadi pendengar yang baik, Competence (kompetensi), Trusted & trust (percaya dan dipercaya), Contribution (kontribusi), Honesty (kejujuran), Service excellent (pelayanan prima), Social & Environment Care (sosial dan peduli pada lingkungan), Innovation (perubahan).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi, Pelayanan customer service, PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Kas Lembang |
Subjects: | Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 06:34 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 06:34 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/508 |
Actions (login required)
View Item |