Ardiawan, Ramdan (2024) TUGAS AKHIR ANALISA ARUS DAN TEGANGAN PADA RANGKAIAN SISTEM KELISTRIKAN BODI SEPEDA MOTOR YAMAHA MX KING 150 CC. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (44kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (188kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (183kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (116kB) |
|
Text
TA FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22kB) |
|
Text
PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (168kB) |
Abstract
Pada suatu kendaraan sepeda motor terdapat beberapa sistem kelistrikan salah satunya kelistrikan bodi terdiri dari lampu kepala, lampu kota, lampu sein, lampu rem dan klakson. arus dan tegangan salah satu peranan penting disebuah rangkaian kelistrikan bodi yang bersumber dari baterai sebagai penyuplai arus dan tegangan untuk menyalakan rangkaian kelistrikan, baterai tidak seutuhnya bekerja untuk menyupai arus dibantu oleh salah satu komponen yaitu stator yang memanfaatkan hasil putaran dari engine menjadi arus dan tegangan. Dengan melakukan pengukuran menggunakan alat ukur avo meter dan perhitungan dengan rumus A = P / V arus dan tegangan pada setiap rangkaian kelistrikan bodi bisa mengetahui hasil perbandingan yang sama, dan selain itu arus dan tegangan P = V x I daya yang dihasilkan oleh stator untuk kebutuhan rangkaian kelistrikan pada 1500rpm arus yang dihasilkan 2,6 amper dan tegangan sebesar 13,8v maka dayanya 35,88watt ditambah daya pada baterai 43,2 watt jadi sebesar 79,08watt kemudian kebutuhan pada beban kelistrikan bodi sebesar 67,2watt, maka memadai kebutuhan arus dan tegangan pada rangkaian sistem kelistrikan bodi dengan pemakaian sesuai dengan kebutuhan kelistrikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STM.24.0039 |
Uncontrolled Keywords: | arus, voltage, rangkaian kelistrikan |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Mesin |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | Mr Ramdan Ardiawan |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 02:34 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 02:34 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4945 |
Actions (login required)
View Item |