PENGARUH UKURAN DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 – 2017)

AINI, PUTRI NURUL (2019) PENGARUH UKURAN DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 – 2017). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
PNA_00. COVER SKRIPSI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
PNA_05. DAFTAR ISI.pdf

Download (424kB)
[img] Text
PNA_06. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
PNA_07. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
PNA_08. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
PNA_09. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
PNA_10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
PNA_11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)

Abstract

Pengungkapan Corporate Social Responsibility memiliki nilai tersendiri guna menarik investor yang seiring dengan praktiknya juga melakukan penilaian terhadap ukuran dan profitabilitas perusahaan (melalui Return on Asset). Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran dan profitabilitas perusahaan baik secara parsial maupun simultan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015 – 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan populasi sebanyak 165 perusahaan dan menghasilkan 66 sampel data penelitian berdasarkan purposive sampling. Dilakukan teknik analisis data dan uji hipotesis dari penelitian ini, yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, uji t dan uji F, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, namun secara parsial membuktikan bahwa profitabilitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan secara simultan membuktikan bahwa ukuran dan profitabilitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Return on Asset
Subjects: Skripsi S1 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:55
Last Modified: 13 Mar 2020 06:55
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item