Prayoga, Amilia Agustina Yuskarita (2024) PERSONAL BRANDING DALAM MEMBENTUK SELF IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS PERSONAL BRANDING MOJANG JAWA BARAT NINDA DESTIANI MELALUI AKUN INSTAGRAM @NINDADESTIANI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover Halaman.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (137kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (282kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (276kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (61kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (322kB) |
|
Text
Amilia_AYP_3112201021_Finish.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (108kB) |
|
Text
plagiarisme amel.pdf Download (122kB) |
Abstract
Personal branding adalah merek sendiri atau merek diri; dengan membangun personal branding yang kuat, seseorang mampu mendapatkan perhatian masyarakat yang lebih besar. Penelitian ini menyelidiki personal branding Ninda Destiani pada akun Instagramnya @nindadestiani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang personal branding Ninda Destiani di Instagram dan untuk mengetahui apakah Ninda Destiani berbeda dari influencer lainnya. Penelitian ini dalam teknik analisis data menggunakan penelitian kualitatif, metode penelitian studi kasus dengan analisis personal branding pada akun instagram Ninda Destiani dengan informan Ninda, Shinta, Reza, dan Thasya. Data yang diperoleh dari wawancara dengan informan kunci Ninda Destiani, dan informan pendukung Reza, Shinta, dan Thasya, digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Teori Peter Montoya dengan delapan konsep untuk membangun personal branding seorang Mojang, MC, dan jurnalis. Hasil penelitian ini terdiri dari : 1. bahwa Ninda Destiani memenuhi kedelapan konsep personal branding dari Peter Montoya seperti), spesialisasi (The Law Of Specialization), kepemimpinan (The Law of Leadership), kepribadian (The Law Of Personality), Perbedaan (The Law Of Distinctiveness), kenampakan (The Law Of Visibility), kesatuan (The Law Of Unity), keteguhan (The Law Of Persistance), dan nama baik (The Law of goodwill). 2. Instagram menawarkan jangkauan yang besar, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan audiens potensial dari berbagai latar belakang dan lokasi, instagram cenderung digunakan untuk membangun personal branding yang lebih direncanakan 3. Perbedaan yang paling terlihat dari Ninda Destiani dibandingkan dengan influencer lainnya adalah kemampuannya yang luar biasa mampu multitasking dalam dunia public speaking, tidak hanya mampu menjadi seorang MC Ninda yang pernah menyandang gelar sebagai seorang Mojang Kabupaten Bandung Barat dan Mojang Jawa Barat. Kata Kunci : Personal Branding, Media sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0090 |
Uncontrolled Keywords: | personal branding, media sosial, instagram. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Amilia Agustina Yuskarita P |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 03:05 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 03:05 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4793 |
Actions (login required)
View Item |