Cahyati, Witri (2018) Budaya Bisnis Etnik Cina (Studi Interaksi Simbolik). Media Komunika (Jurnal Komunikasi) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 3 (1). pp. 1-6. ISSN 2540-749X
Text
media kom vol 3 no 1_1.pdf Download (230kB) |
Abstract
Di dalam dunia bisnis, komunikasi lintas budaya menjadi elemen yang sangat penting. Dengan mempelajari komunikasi lintas budaya, kita akan mengetahui bagaimana suatu budaya dari kolega bisnis yang menjalin kerjasama dengan kita. Kebutuhan untuk mempelajari komunikasi lintas budaya ini semakin terasakan karena semakin terbukanya pergaulan dengan orang-orang dari berbagai budaya yang berbeda secara regional maupun internasional, latar belakang pendidikan, dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana budaya bisnis etnik China dengan pendekatan teori interaksi simbolik untuk mengkaji pengalaman hidup responden. Hasil dari penelitian ini adalah bangsa China sangat menjungjung tinggi budayanya dan diterapkan dalam berbagai hal termasuk dalam berbisnis. Ciri khas budaya bisnis etnik China diantaranya kesederhanaan, ramah, gesit /cekatan, memberikan kenyamanan, dan tidak mudah menyerah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Lintas Budaya, Etnik Cina |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal Media Komunika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 08:58 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:58 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/473 |
Actions (login required)
View Item |