Budaya Bisnis Etnik Cina (Studi Interaksi Simbolik)

Cahyati, Witri (2018) Budaya Bisnis Etnik Cina (Studi Interaksi Simbolik). Media Komunika (Jurnal Komunikasi) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 3 (1). pp. 1-6. ISSN 2540-749X

[img] Text
media kom vol 3 no 1_1.pdf

Download (230kB)

Abstract

Di dalam dunia bisnis, komunikasi lintas budaya menjadi elemen yang sangat penting. Dengan mempelajari komunikasi lintas budaya, kita akan mengetahui bagaimana suatu budaya dari kolega bisnis yang menjalin kerjasama dengan kita. Kebutuhan untuk mempelajari komunikasi lintas budaya ini semakin terasakan karena semakin terbukanya pergaulan dengan orang-orang dari berbagai budaya yang berbeda secara regional maupun internasional, latar belakang pendidikan, dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana budaya bisnis etnik China dengan pendekatan teori interaksi simbolik untuk mengkaji pengalaman hidup responden. Hasil dari penelitian ini adalah bangsa China sangat menjungjung tinggi budayanya dan diterapkan dalam berbagai hal termasuk dalam berbisnis. Ciri khas budaya bisnis etnik China diantaranya kesederhanaan, ramah, gesit /cekatan, memberikan kenyamanan, dan tidak mudah menyerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Lintas Budaya, Etnik Cina
Subjects: Jurnal USBYPKP > Jurnal Media Komunika
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 03 Mar 2020 08:58
Last Modified: 03 Mar 2020 08:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item View Item