Febryani, Gheana Shara (2022) Pengaruh online customer review pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian produk wardah (studi kasus pengguna shopee pelanggan online shop official wardah). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (401kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (480kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (453kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
SIDANG AKHIR_Gheana shara febryani.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini telah banyak mempengaruhi kehidupan dan budaya masyarakat. Salah satunya adalah perubahan pada kebiasaan belanja masyarakat yang semakin berkembang dan sudah banyak beralih memanfaatkan teknologi dengan menggunakan online marketplace. Untuk mengikuti perkembangan teknologi dan kebiasaan belanja masyarakat yang sudah banyak beralih menggunakan fitur online maka Wardah memiliki online shop official di marketplace shopee. Untuk meningkatkan kepercayaan dan minat belanja online masyarakat, maka online marketplace shopee memfasilitasi fitur ulasan/review online dari konsumen setelah membeli produknya. Permasalahannya adalah apakah Online Customer Review atau ulasan konsumen setelah berbelanja produk Wardah berpengaruh atau tidak terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis; kondisi online customer review pada marketplace shopee, kondisi keputusan pembelian produk wardah di marketplace shopee, dan seberapa besar pengaruh online customer review pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian produk kecantikan wardah. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dengan mengambil sampel penelitian sebanyak 85 responden dari pelanggan online shop official wardah. Pendekatan penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Model penelitian ini menggunakan regresi linear, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hipotesis penelitian berdasarkan landasan teori dan kerangka pemikiran yaitu “online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online produk kecantikan wardah”. Hasil analisis deskriptif menunjukkan online customer review dan keputusan pembelian ada di dalam kategori sangat baik, dan hasil analisis verifikatif menunujukkan pengaruh online customer review pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian produk kecantikan wardah. Mendapatkan nilai t hitung sebesar 7.088 dengan taraf signifikansi 5% nilai t tabel sebesar 1.664, maka t hitung 7.088 > t tabel 1.664, dapat disimpulkan bahwa Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online produk kecantikan Wardah di Marketplace Shopee,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0024 |
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review. Marketplace, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 06:25 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 06:25 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4727 |
Actions (login required)
View Item |