Fadillah, Muhammad Rizky (2022) PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK ARANG KELAPA DI CV. SUPERIOR AGRO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (126kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (125kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
Skripsi Muhammad Rizky Fadillah Final (1-5) revisi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan sektor energi di Indonesia saat ini selalu mengalami peningkatan jumlah energi tersebut lama-kelamaan akan berkurang dan habis. Maka arang kelapa dapat menjadi sebuah solusi yang baik dan dapat menggantikan peran energi yang jumlahnya tidak dapat diperbarui. produksi kelapa Indonesia mencapai 18,3 juta ton pada tahun 2016. Arang kelapa juga merupakan solusi penanggulangan yang dapat andalkan untuk mengurangi limbah termpurung kelapa di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai inovasi, kualitas produk, dan kepuasan konsumen pada produk arang kelapa CV. Superior Agro serta menganalisa seberapa besar pengaruh inovasi, kualitas produk, terhadap kepuasan konsumen pada produk arang kelapa CV. Superior Agro. Objek penelitian dalam penelitian ini merupakan produk arang kelapa CV. Superior Agro, Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif dan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih, dengan riset kuantitatif yang bentuk deskripsinya menggunakan angka atau numberik (statistik). Jumlah sampel yang didapat dari perhitungan menggunakan rumus slovin adalah 72,75 dan dibulatkan menjadi 73 sampel. Berdasarkan analisis menggunakan SPSS diperoleh tanggapan responden mengenai Inovasi memiliki nilai tertinggi yaitu 3,78. Tanggapan responden mengenai Kualitas Produk memiliki nilai tertinggi yaitu 3,88. Sedangkan tanggapan responden mengenai Kepuasan Konsumen memiliki nilai tertinggi yaitu 3,68. Hasilnya diketahui hanya terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk terhadap variabel Kepuasan Konsumen secara parsial, sedangkan Inovasi terhadap Kepuasan Konsumen tidak. juga diketahui bahwa Variabel Inovasi dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara bersama terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Hasil tersebut didukung oleh hasil penelitian serta pengujian yang telah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0023 |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 06:24 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 06:24 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4725 |
Actions (login required)
View Item |