Lusiawati, Ira (2017) Seragam Warna Kontras dan Motivasi Kerja Karyawan. Media Komunika (Jurnal Komunikasi) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 2 (1). pp. 61-70. ISSN 2540-749X
Text
mediakom vol 2 no 1_7.pdf Download (274kB) |
Abstract
Pakaian dan kita adalah sesuatu yang berjalan beriringan dan jadi perlambang jiwa. Pilihan seseorang atas pakaian yang dipilihnya mencerminkan kepribadiannya, apakah ia orang yang konservatif, religius, modern dan berjiwa muda. Begitu pun warna pakaian seseorang dapat memberikan gambaran seseorang, menurut psikologi warna bahwa pemilihan warna kontras pada pakaian dapat memberikan impresi tersendiri. Dari uraian tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai pemilihan seragam warna kontras dan motivasi kerja karyawan. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran seragam warna kontras dalam memotivasi kerja karyawan suatu perusahaan. Metoda penelitian yang digunakan disini dikategorikan ke dalam bentuk jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menguraikan karakteristik dari suatu fenomena tertentu. Metoda pengumpulan data yang dipergunakan adalah dengan mempergunakan teknik wawancara dan pemberian kuisioner yang merupakan salah satu metode untuk mendapatkan data.Berdasarkan penelitian atas, maka disarankan sebagaiberikut: seragam warna kontras dapat dijadikan salah saturujukan oleh tim manajemen sumber daya manusia dalammendesain seragam perusahaan sebagai salah satu faktor yang dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Seragam Pegawai, Warna Kontras, Motivasi Kerja |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal Media Komunika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 08:39 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:39 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/470 |
Actions (login required)
View Item |