Tabroni, Roni (2017) Marketing Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu. Media Komunika (Jurnal Komunikasi) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 2 (1). pp. 40-51. ISSN 2540-749X
Text
mediakom vol 2 no 1_5.pdf Download (241kB) |
Abstract
Di tengah perkembangan politik tanah air, fenomena baru muncul dalam konteks kampanye. Seperti yang telah dilakukan di beberapa negara maju, dunia politik sekarang tidak lepas dari marketing politik. Baik dari segi studi akademis maupun praktis, marketing politik sudah banyak dikaji. Dalam penelitian ini, politik berkorelasi dengan marketing. Dalam prakteknya, dunia politik menyertakan marketing dalam berbagai aktivitasnya, seperti sosialisasi politik, untuk kepentingan calon legislatif, pemilihan Presiden, maupun Pilkada, yang akan melibatkan masyarakat dalam pemilihannya. Dengan pemasaran politik, pola sosialisasi tidak hanya melibatkan unsur politik, tetapi komunikasi dan bisnis. Tujuan dari sosialisasi ini diperkenalkan partai politik dan kandidat untuk meyakinkan calon pemilih. Termasuk di dalamnya adalah bagaimana pemasaran politik juga dapat mengembalikan citra partai politik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Political Marketing, Political Party, Demokracy |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal Media Komunika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 08:14 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:14 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/468 |
Actions (login required)
View Item |