memet, yogi s (2024) ANALISIS KONTEN EDUKASI DI MEDIA SOSIAL TIKTOK @BUIRAMIRA TERHADAP MAHASISWA TINGKAT AKHIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (589kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (996kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (640kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (841kB) |
|
Text
SKRIPSI YOGI S MEMET.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (660kB) |
|
Text
cek plagiat.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (528kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh TikTok merupakan aplikasi media sosial yang sedang sangat berkembang dan digemari masyarakat, yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses informasi bahkan hiburan yang disampaikan dalam sebuah video berdurasi singkat. Salah satunya adalah konten edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis konten edukasi di media sosial tiktok (studi deskriptif kualitatif pada akun tiktok @Buiramira). Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan/validasi kesimpulan. Hasil penelitian menyampaikan bahwa proses produksi konten edukasi pada akun tiktok @buiramira dan tema dan isi konten eddukasi terdiri pada akun tiktok @buiramira dari enam yakni pertama dengan menjawab pertanyaan dari audiens itu yang paling mudah, biasanya saya lihat dari kolom komentar atau dari DM yang masuk. Kedua dengan pengalaman yang terjadi. Ketiga pada saat kejadian langsung atau saya tertarik tentang fenomena yang saya alami atau teman saya alami, lalu saya membuat konten dengan bentuk narasi. Keempat berdasarkan pesanan biasanya berbentuk kolaborasi atau kerjasama pada saat ini biasanya ada dalam bentuk teks atau narasi. Kelima adalah konten yang membuat menarik dan seru. selanjutnya yang keenam mengikuti tren yang ada. Dengan adanya komentar positif dan negative membuat tiktok @buiramira tumbuh sampai saat ini komentar positif itu menjadikan faktor pendukung dan penghambat dalam pembuatan dan pengelolaan konten edukasi pada akun tiktok @buiramira. Kata kunci : konten edukasi, media sosial, TikTok
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0089 |
Uncontrolled Keywords: | konten edukasi, media sosial, TikTok |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | YOGI SATYA MEMET |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 02:02 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 02:02 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4672 |
Actions (login required)
View Item |