PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA REGULER PAGI UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG

Primafidyanti, Anissa (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA REGULER PAGI UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
9.BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
10.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
11.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
12.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
13.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan akademik dan customer relationship management terhadap kepuasan mahasiswa. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Cluster Propotionate Random Sampling sebanyak 92 orang. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuisioner. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa nilai r2 yang diperoleh sebesar 0,486 yang berarti bahwa variasi pengaruh kualitas pelayanan akademik dan customer relationship management terhadap kepuasan mahasiswa hanya sebesar 48,6%. Berdasarkan hasil uji hipotesis parsial untuk kualitas pelayanan akademik nilai thitung sebesar 3,410 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,986 yang berarti bahwa kualitas pelayanan akademik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Nilai thitung untuk customer relationship management sebesar 3,509 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,986 yang berarti bahwa customer relationship management berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Berdasarkan uji hipotesis simultan nilai Fhitung sebesar 42,129 sedangkan nilai Ftabel sebesar 1,986 yang berarti secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan akademik dan customer relationship management terhadap kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas pelayanan akademik, CRM, kepuasan mahasiswa
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 27 Feb 2020 09:48
Last Modified: 27 Feb 2020 09:48
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item