ANALISIS PERKERASAN KAKU DENGAN MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2017 PADA PELEBARAN JALAN/FRONTAGE RUAS JALAN SOEKARNO HATTA (JALAN BAWAH FLY OVER KOPO)

Gigin, Ginanjar5 (2022) ANALISIS PERKERASAN KAKU DENGAN MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2017 PADA PELEBARAN JALAN/FRONTAGE RUAS JALAN SOEKARNO HATTA (JALAN BAWAH FLY OVER KOPO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (103kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (32kB)
[img] Text
TA Gigin-Final+lampiran1-2&3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (93kB)

Abstract

Manual Desain Perkerasan Jalan (MDP) 2017 berisi ketentuan teknis untuk pelaksanaan pekerjaan desain perkerasan jalan. Ditetapkan oleh Dirjen Bina Marga pada tanggal 22 Juni 2017 melalui Surat Edaran No 04/SE/Db/2017. Penelitian ini membahas tentang analisis terhadap perencanaan perkerasan kaku jalan bawah/frontage proyek fly over Kopo dengan menggunakan metode MDP 2017 dalam menentukan tebal lapisan struktur perkerasan. Proses analisis diawali dengan perhitungan terhadap volume lalu lintas harian (LHR) di jalan Soekarno Hatta pada persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut. Sesuai metode MDP 2017, pada perencanaan perkerasan kaku ini dilakukan perhitungan jumlah sumbu kendaraan yang melintas pada ruas jalan tersebut. Jumlah sumbu kendaraan niaga (JSKN) dihasilkan sebesar 72.121.683,71. Setelah jumlah tersebut diplot ke dalam tabel Perkerasan Kaku untuk Jalan dengan Beban Lalu Lintas Berat (Bagan 4), maka dihasilkan susunan struktur perkerasan yaitu tebal pelat beton 30,5 cm, lapis beton kurus (LMC) 10,0 cm, lapis drainase (LPA kelas A) 15,0 cm, diameter dowel 3,8 cm dengan panjang 45,0 cm dan jarak 30,0 cm. Tebal lapis pondasi jalan 30,0 cm (berupa stabilisasi semen). Kata kunci: MDP 2017, Perkerasan Kaku, JSKN, Fly Over Kopo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: ST1.22.0071
Uncontrolled Keywords: MDP 2017, Perkerasan Kaku, JSKN, Fly Over Kopo
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 15 Oct 2024 06:20
Last Modified: 15 Oct 2024 06:20
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4629

Actions (login required)

View Item View Item