Fitri, Ghanis Sekar Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial TikTok @MirrorSpace). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI GHANIS SEKAR AYU FITRI LOGO.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
14. PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (479kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN_compressed.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (329kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh akun TikTok MirrorSpace dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan (Customer Engagement) di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang melibatkan observasi pada akun tiktok @MirrorSpace, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MirrorSpace berhasil meningkatkan customer engagement melalui beberapa strategi komunikasi pemasaran yang inovatif. Strategi tersebut mencakup pembuatan konten yang se-menarik mungkin, kolaborasi dengan influencer, serta program affiliator, dan penggunaan Live Streaming selama 24 jam untuk mendorong interaksi langsung dengan audiens. Selain itu, MirrorSpace juga memanfaatkan data analitik untuk memahami tren dan preferensi pengguna, sehingga dapat menyusun konten yang relevan dan menarik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang efektif di TikTok membutuhkan kombinasi antara kreativitas dalam konten dan pemahaman mendalam tentang algoritma serta perilaku pengguna. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi para pemasar dalam merancang dan mengimplementasikan strategi yang mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform media sosial terutama TikTok. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Customer Enggament, Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0080 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Customer Enggament, Media Sosial. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Ghanis Sekar Ayu Fitri |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:27 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:27 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4435 |
Actions (login required)
View Item |