STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial TikTok @MirrorSpace)

Fitri, Ghanis Sekar Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial TikTok @MirrorSpace). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI GHANIS SEKAR AYU FITRI LOGO.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
14. PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (479kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN_compressed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh akun TikTok MirrorSpace dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan (Customer Engagement) di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang melibatkan observasi pada akun tiktok @MirrorSpace, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MirrorSpace berhasil meningkatkan customer engagement melalui beberapa strategi komunikasi pemasaran yang inovatif. Strategi tersebut mencakup pembuatan konten yang se-menarik mungkin, kolaborasi dengan influencer, serta program affiliator, dan penggunaan Live Streaming selama 24 jam untuk mendorong interaksi langsung dengan audiens. Selain itu, MirrorSpace juga memanfaatkan data analitik untuk memahami tren dan preferensi pengguna, sehingga dapat menyusun konten yang relevan dan menarik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang efektif di TikTok membutuhkan kombinasi antara kreativitas dalam konten dan pemahaman mendalam tentang algoritma serta perilaku pengguna. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi para pemasar dalam merancang dan mengimplementasikan strategi yang mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform media sosial terutama TikTok. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Customer Enggament, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0080
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Customer Enggament, Media Sosial.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs Ghanis Sekar Ayu Fitri
Date Deposited: 01 Oct 2024 03:27
Last Modified: 01 Oct 2024 03:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4435

Actions (login required)

View Item View Item