Agustina, Wulan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA ENDOG LEWO JEMPOL 2). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI-FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
Hasil Turnitin.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (452kB) |
Abstract
Era kompetitor saat ini semakin ketat di dunia usaha menuntut perusahaan untuk mempertahankan eksistensinya. Salah satu faktor eksistensi perusahaan adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk menghadapi persaingan bisnis. Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Endog Lewo Jempol 2)” yang dibuat oleh Wulan Agustina dengan nomor pokok mahasiswa 3112201072 Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis pada Endog Lewo Jempol 2 yang terletak di Ds.Cicadas Lewo Kec.Malangbong kab.Garut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan serta hambatan yang dihadapi UMKM Endog Lewo Jempol 2 dalam menjalankan straegi komunikasi pemasarannya.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data menggunakan teknikobservasi,wawancara,dan dokumentasi. Teknik data yang digunakan adalah teknis analisis data. Hasil analisis dari wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan bahwa Endog Lewo Jempol 2 menerapkan hampir semua elemen bauran komunikasi pemasaran yaitu, Iklan (Advertissing), Penjualan Peresonal (Personal Selling), Hubungan masyarakat dan Publisitas (Public relation and Publicity), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Pemasaran Interaktif (Interctive Marketing) dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran pada Endog Lewo Jempol 2 dalam menghadapi persaingan bisnis adalah sudah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan strategi bauran komunikasi pemasaran, Namun ada beberapa elemen yang perlu ditingkat yaitu kegiatan hubungan masyarakat dan publisitas, kemudian dalam strategi periklanan dan penggunaan internet sebagai media promosi sekaligus media pemasaran, penulis menyarankan agar Endog Lewo Jempol 2 untuk lebih aktif lagi, karena media internet saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0078 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Bauran komunikasi pemasaran, Persaingan bisnis. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Wulan Agustina |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 03:02 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 03:02 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4422 |
Actions (login required)
View Item |