STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @tokobubur.dpr)

Mardiyani, Ilmiawati (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @tokobubur.dpr). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER (3).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (43kB)
[img] Text
Lembar pengesahan (2).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (193kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan (2).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB)
[img] Text
Abstrak (2).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (153kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (467kB)
[img] Text
Skripsi Full (2).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka (3).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (204kB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (296kB)

Abstract

Dalam konteks pemasaran untuk meningkatkan posisi perusahaan dan meningkatkan pengakuannya di masyarakat, terutama di antara target pasarnya, brand awareness sangat penting. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana ”Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun brand awareness melalui Media Sosial (studi deskriprtif kualitatif pada akun instagram @tokobubur.dpr). Sebagai alat analisis peneliti menggunakan metode deskriprif kualitatif untuk mempelajari lebih dalam, untuk teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi,wawancara dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication) oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. Dari hasil temuan strategi komunikasi pemasaran digunakan oleh toko bubur DPR sudah cukup baik, dan memiliki beberapa kesesuaian dengan teori Strategi Integrated Marketing Communication (komunikasi pemasaran terpadu) yang dikemukakakan Philip Kotler and Kevin Lane Keller dengan strategi komunikasi pemasaran yang toko bubur DPR lakukan di lapangan. Namun terdapat dua elemen yang kurang sejalan pada teori Philip Kotler and Kevin Lane Keller yaitu kegiatan Hubungan Masyarakat (Public Relations) dan event/partnership karena toko bubur DPR ini belum memiliki divisi humas sehingga semua tanggung jawab masih di pegang oleh CEO toko bubur DPR dan untuk Event/ partnership sejauh ini toko bubur dpr belum mengadakan event atau melakukan Partnership dengan perusahaan lainya. Peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan yang bermanfaat khususnya pada bidang ilmu komunikasi bahwa pentingnya brand awareness dalam berbisnis. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0070
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs. Ilmiawati Mardiyani
Date Deposited: 19 Sep 2024 03:19
Last Modified: 19 Sep 2024 03:19
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4393

Actions (login required)

View Item View Item