Widianti, Wiwin (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH BARANG BEKAS DI PASAR CIMOL GEDEBAGE BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (76kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (519kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (717kB) |
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (82kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (349kB) |
|
Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (70kB) |
|
Text
plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (242kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana perilaku konsumen dalam memilih barang bekas di Pasar Cimol Gedebage Bandung. Bagaimana kualitas barang bekas di Pasar Cimol Gedebage Bandung, dan bagaimana cara para pedagang mempertahankan minat beli konsumen dalam memilih barang bekas di Pasar Cimol Gedebage Bandung. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.. Hasil dari Penelitian menunjukkan bahwa (1) perilaku konsumen dalam menentukan pilihan barang bekas di Pasar Cimol Gedebage di pengaruhi oleh faktor harga yang murah dan k ualitas barang yang masih bagus, (2) Kualitas barang yang ada di Pasar Cimol Gedebage masih terbilang bagus, akan tetapi ada pula barang yang kualitas bahan nya kurang bagus dan mudah rusak. Hal ini dibuktikan dengan data hasil tanggapan wawancara yang dilakukan peneliti dengan informan kunci bahwa beberapa barang yang mereka beli atau pilih ada yang mudah rusak sehingga mereka harus memperbaiki lagi barang tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa beberapa pedagang melakukan pendekatan dengan konsumen agar mendapatkan kepercayaan dari konsumen tersebut, ada juga yang menjualnya di aplikasi online seperti shopee, akan tetapi beberapa pedagang juga tidak melakukan upaya apapun untuk menarik minat konsumen, karena beberapa dari para penjual di Pasar Cimol Gedebage sudah memiliki reseller yang akan mengambil barang dari toko mereka. Kata Kunci : Perilaku konsumen, Barang Bekas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0034 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, Barang Bekas |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Mrs Wiwin Widianti |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 02:41 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 02:41 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4355 |
Actions (login required)
View Item |