Fradisa, Bernico Bisma (2024) STRATEGI CONTENT MARKETING UMKM BATIK BULE DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK (Studi Kasus Pada Akun Instagram @batikbule). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
cover .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (34kB) |
|
Text
Halaman Pengehsahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (97kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan-3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (127kB) |
|
Text
ABSTRAK-3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (80kB) |
|
Text
BAB I-2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (485kB) |
|
Text
Skripsi Bernico Bisma Fradisa.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-3.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (99kB) |
|
Text
Surat cek plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (510kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Strategi Content Marketing UMKM Batik Bule Dalam Mempromosikan Produk (Studi Kasus Pada Akun Instagram @batik bule)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui content marketing dalam mempromosikan produk UMKM Batik Bule, perencanaan konten media sosial Batik Bule dalam mempromosikan produk di media sosial Instagram, hambatan apa saja dalam mempromosikan produk Batik Bule melalui media sosial Instagram. Metode yang digunakan pada penelitian ini kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengeumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Penerapan content marketing pada batik bule memanfaatkan konten – konten yang dijadikan sebagai sarana promosi pada media sosial instagram Batik Bule. Hasil – hasl kegiatan pada sosial media spesialis cukup berhasil untuk menaikan hasil penjualan Batik Bule dalam upaya mempromosikan produk – produknya. Media sosial Instagram dapat dikatakan maksimal dalam pengelolaan melalui berapa banyak followers terarik dengan marketing Batik Bule sehingga penaikan penjualan di atas hasil dari penerapan konten marketing Batik Bule melalui konten – konten yang di unggahnya. (2) Perencanaan konten dalam upaya mempromosikan yang dilakukan oleh Batik Bule yaitu mengadakan meeting bulanan, membuat kalender konten, dan standar operasinoal prosedur (SOP) konten. perencanaan konten Batik Bule dalam mempromosikan produknya mengalami penaikan hasil dari jumlah insight milik akun Instagram Batik Bule itu sendiri, dengan ini perencanaan konten dapat dikatakan baik dalam mempromosikan produk di media sosial Instagram @batikule. (3) Hambatan dalam mempromosikan produk Batik Bule dalam membuat konten untuk di unggah di Instagram Batik Bule memiliki hambatan yang di alami, tetapi hambatan – hambatan tersebut bisa di atasi oleh tim Batik Bule.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0057 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Content Marketing, Mempromosikan Produk, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr. Bernico Bisma Fradisa |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 06:50 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 06:50 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4317 |
Actions (login required)
View Item |