PENGARUH PROFITABILITAS DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Consumer Cyclicals Sub Sektor Media & Entertainment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)

Auliamantik, Riska Anisa (2024) PENGARUH PROFITABILITAS DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Consumer Cyclicals Sub Sektor Media & Entertainment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (597kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (566kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (564kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (851kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (797kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL Riska Anisa Auliamantik.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (651kB)
[img] Text
Surat Keterangan Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (174kB)

Abstract

Industri media dan hiburan sering kali menghadapi fluktuasi pendapatan yang signifikan akibat perubahan dalam tren konsumen, teknologi, dan prefensi konten. Dalam manajemen risiko, kelemahan pengelolaan risiko juga dapat berdampak negatif pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh profitabilitas dan GCG terhadap nilai perusahaan pada perusahaan consumer cyclicals sub sektor media dan entertainment periode 2020-2023. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan sebanyak 30 yang didapat dari teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, Good Corporate Governance (GCG) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan, profitabilitas dan GCG berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Profitabilitas, Komite Audit, Dewan Komisaris, Nilai Perusahaan, Perusahaan Media dan Hiburan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAK.24.0032
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Komite Audit, Dewan Komisaris, Nilai Perusahaan, Perusahaan Media dan Hiburan
Subjects: Skripsi S1 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mrs Riska Anisa Auliamantik
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:35
Last Modified: 10 Sep 2024 06:35
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4310

Actions (login required)

View Item View Item