PRAYOGA, ATHENA (2023) KOMPETENSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA REMAJA KECANDUAN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS (Studi Deskriptif Remaja di Kelurahan Mengger Kec. Bandung Kidul). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (186kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (196kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (68kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (278kB) |
|
Text
BAB1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (491kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (301kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN HASIL PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Kompetensi Komunikasi Interpersonal Pada Remaja Kecanduan Game Online Mobile Legends (Penelitian Deskriptif Remaja di Kelurahan Mengger Kec. Bandung Kidul)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis alasan kenapa para remaja bermain game online Mobile Legends, untuk mengetahui dan menganalisis sikap atau perilaku para remaja yang kecanduan game online Mobile Legends ketika sedang berkomunikasi interpersonal, dan untuk mengetahui hambatan dalam berkomunikasi interpersonal ketika sudah kecanduan game online Mobile Legend. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara secara langsung ke tempat lokasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Informan kunci dalam penelitian ini adalah remaja pecandu game online mobile legends serta teman dekat remaja pecandu game online mobile legends sebagai informan pendukungnya. Hasil dari penelitian ini adalah (1) alasan para remaja kecanduan game online mobile legends yaitu karena adanya waktu luang dan tidak adanya kesibukan lain. (2) perilaku para remaja yang kecanduan game online Mobile Legends ketika sedang berkomunikasi interpersonal yaitu akan menghiraukan obrolan dari orang lain jika tidak ada sangkut pautnya dengan game. (3) hambatan dalam berkomunikasi interpersonal ketika sudah kecanduan game online Mobile Legend adalah kurang menariknya suatu percakapan jika hal itu di luar konteks game. Untuk solusinya yaitu dengan meningkatkan interaksi sosial dengan orang lain untuk menjaga komunikasi interpersonalnya tetap berjalan secara efektif. Kata Kunci: Remaja, Komunikasi Interpersonal, Adiktif, Game Online Mobile Legends
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0047 |
Uncontrolled Keywords: | Remaja, Komunikasi Interpersonal, Adiktif, Game Online Mobile Legends |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | mr athena prayoga |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 03:57 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 03:57 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4267 |
Actions (login required)
View Item |