PENGEMBANGAN DAN PENGUKURAN PENERIMAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM UNIVERSITAS SANGGA BUANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Insan Hifdzulloh, Muhammad Fadhil (2024) PENGEMBANGAN DAN PENGUKURAN PENERIMAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM UNIVERSITAS SANGGA BUANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
01 - Cover - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (54kB)
[img] Text
02 - Lembar Pengesahan - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (132kB)
[img] Text
03 - Surat Pernyataan Keaslian Skripsi - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (173kB)
[img] Text
04 - Abstrak - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (38kB)
[img] Text
05 - BAB 1 - Muhamad Fadhil I.H.pdf

Download (154kB)
[img] Text
06 - Skripsi Full - Muhammad Fadhil I.H.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
07 - Daftar Pustaka - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (218kB)
[img] Text
08 - Plagiarisme Checker - Muhammad Fadhil I.H.pdf

Download (140kB)

Abstract

Pemahaman pengguna yang kurang memadai terhadap LMS menyebabkan LMS tidak dapat digunakan secara maksimal. Dalam situasi ini, pendekatan Model Penerimaan Teknologi harus digunakan untuk mengukur seberapa baik mahasiswa mengadopsi LMS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan hasil dan dampak penerimaan pengguna LMS Universitas Sangga Buana, khususnya berkenaan dengan persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan, terhadap adopsi TI oleh pengguna LMS Universitas Sangga Buana. Selain menjelaskan dan menilai penerimaan pengguna terhadap sistem informasi, pendekatan Model Penerimaan Teknologi menilai sistem informasi dalam kaitannya dengan variabel yang memengaruhi penerimaan teknologi dan memberikan wawasan tentang perilaku pengguna. Instrumen teoritis yang berguna dan disukai yang memberikan justifikasi yang kuat dan lugas untuk meneliti penerimaan dan penggunaan teknologi adalah Model Penerimaan Teknologi. Semua variabel dianggap dapat diterima dan dapat diandalkan oleh uji validitas dan reliabilitas. Temuan analisis deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata untuk persepsi penerimaan TI, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan masing-masing adalah 3,85, 3,74, dan 3,78. LMS dievaluasi dengan baik oleh pengguna, yang membuktikan penerimaan dan kemudahannya serta kegunaannya. Temuan pengujian menunjukkan tentang keuntungan yang dirasakan dan kegunaan yang dirasakan baik secara parsial maupun simultan memiliki dampak besar pada penerimaan TI, dengan manfaat yang dirasakan memiliki dampak sebesar 58,9% terhadap kemudahan penggunaan. Kata Kunci : Learning Management System, Technology Acceptance Model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STF.24.0034
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Learning Management System, Technology Acceptance Model
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Fadhil Insan Hifdzulloh
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:43
Last Modified: 04 Sep 2024 03:43
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4251

Actions (login required)

View Item View Item