AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT PENDENGAR RADIO 99ERS 100FM BANDUNG (Studi Analisis Deskriptif Kualitatif Aktivitas Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Minat Pendengar Radio 99ers 100fm Bandung)

Setiawan, Ibnu (2019) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT PENDENGAR RADIO 99ERS 100FM BANDUNG (Studi Analisis Deskriptif Kualitatif Aktivitas Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Minat Pendengar Radio 99ers 100fm Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
BAB II revisi fix pisan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Aktivitas Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Minat Pendengar Radio 99ers 100fm Bandung. Disusun oleh Ibnu setiawan dan dibimbing oleh Ibu Witri cahyati., S.Sos., M.Si. Latar belakang peneliti karena melihat perkembangan media massa di era modern sekarang semakin pesat termasuk radio. dimana marketing public relations berperan penting dalam mempertahankan minat para pendengar radio. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana upaya pemasaran, media sosial apa saja yang digunakan serta bagaimana pesan yang digunakan oleh marketing public relations dalam mempertahankan minat pendengar radio. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dengan menggunakan teori segitiga emas strategi marketing public relations dan melakukan teknik pengambilan data, observasi dan wawancara dengan informan kunci sebanyak 2 orang. Berdasarkan hasil penelitian dengan mewawancarai 2 orang informan kunci bahwa dalam melakukan upaya aktivitas marketing public relations pihak radio 99ers melakukan kegiatan tiga O (on air, off air dan online) dimana ketiga kegiatan itu di upayakan agar dapat memberikan rasa nyaman dan memiliki bagi setiap pendengar setia radio 99ers karena bisa saling menyapa dan bertatap muka dengan para crew radio 99ers. Media sosial yang digunakan oeh radio 99ers ada tiga yaitu instagram, twitter dan youtube. Ditambah dengan pesan-pesan yang dapat dengan mudah dicerna dan dipahami oleh masyarakat dan kalangan anak muda dengan memerikan gaya bahasa kekinian desain yang menarik dan memberikan informasi disaat yang tepat dan pas. Rekomendasi yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan bagi pihak radio 99ers 100fm Bandung dalam perihal aktivitas marketing public relations, agar bisa mempertahankan minat para pendengar radio dengan upaya pemasaran, media sosial dan pesan yang disampaikan yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : marketing public relations, pemasaran, media sosial, pesan, dan radio.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 11 Feb 2020 09:21
Last Modified: 11 Feb 2020 09:21
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item View Item