PERILAKU PENCARIAN INFORMASI PRODUK FASHION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Perilaku Pencarian Informasi Produk Fashion Melalui Media Sosial Instagram pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana)

Azizah, Riza Nur (2019) PERILAKU PENCARIAN INFORMASI PRODUK FASHION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Perilaku Pencarian Informasi Produk Fashion Melalui Media Sosial Instagram pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Perilaku Pencarian Informasi Produk Fashion melalui Media Sosial Instagram pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana”. Disusun oleh Riza Nur Azizah, NPM C1021511RB4008, 2019, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui informasi apa yang di cari melalui media sosial instagram mengenai produk fashion, (2) bagaimana perilaku pencarian informasi produk fashion melalui media sosial instagram, (3) bagaimana tindak lanjut pencarian informasi produk fashion melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus mendalam. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling, di mana teknik ini menentukan sampel berdasarkan kapasitas dan kapabilitas yang kompeten. Teknik analisis data yang digunakan adalah secara induktif, di mana peneliti melakukan abstraksi berdasarkan semua fakta dan keterangan yang telah dikumpulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi yang di cari melalui media sosial instagram mengenai produk fashion adalah spesifikasi produk fashion seperti bahan, design/model, warna, ukuran, dan harga. Perilaku pencarian informasinya yaitu pencarian aktif (active search). Sedangkan untuk tindak lanjut perilaku pencarian informasi produk fashion melalui media sosial instagram yaitu ada yang langsung di beli karena sudah yakin, ada yang menundanya dulu karena budgetnya kurang, dan ada yang masih ragu-ragu. Perkembangan media sekarang ini telah memberikan kemudahan bagi sebagian orang, terutama dalam mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Sehingga dengan adanya informasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pencarian informasi, media sosial, instagram, produk fashion.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 11 Feb 2020 08:37
Last Modified: 11 Feb 2020 08:37
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item View Item