Putra, Andriyan Fermana (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @Youareqoth Kota Cimahi). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
cover-3.pdf Download (32kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan-2.pdf Download (142kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan-3.pdf Download (70kB) |
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (23kB) |
|
Text
BAB 1-1.pdf Download (284kB) |
|
Text
Skripsi Fulll.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka-3.pdf - Bibliography Download (136kB) |
|
Text
Cek hasil Plagiarisme.pdf Download (252kB) |
Abstract
ABSTRAK Dalam dunia fashion yang dinamis dan penuh dengan persaingan yang ketat, komunikasi pemasaran memegang peranan kunci dalam membentuk citra dan memperkenalkan produk kepada konsumen. . Hal ini menjadikan suatu perusahaan harus mampu menerapkan strategi komunikasi pemasaran salah satunya untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Youareqoth melalui media sosial instagram dalam meningkatkan brand awareness dan implementasi strategi komunikasi pemasaran Youareqoth dalam meningkatkan brand awareness di Instagram, serta hambatan dan Upaya Youareqoth dalam meningkatkan brand awareness di Instagram yang dilandaskan dengan teori bauran pemasaran 4P (marketing mix). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini owner dan konsumen menjadi informan kunci serta informan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Youareqoth telah menggunakan berbagai strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram dalam meningkatkan brand awareness, salah satunya dengan penyajian produk yang berkualitas, memberi diskon harga setiap harinya, berkolaborasi dengan influencer dan memanfaatkan berbagai fitur Instagram sebagai bagian dari promosi. (2) Implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Youareqoth dalam meningkatkan brand awareness di Instagram adalah dengan berkolaborasi dengan influencer dan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, seperti feeds, instastory, Direct Message, dan Reels. (3) Hambatan yang dihadapi Youareqoth adalah kurangnya sumber daya manusisa dan kurangnya pemanfaatan fitur Instaram, yang mana hal tersebut memberikan pelajaran yang dapat menjadi bahan evaluasi bagi Youareqoth agar jadi baik dalam mempromosikan produknya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Youareqoth, Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0037 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Youareqoth, Brand Awareness. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | mr Andriyan Fermana Putra |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:55 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:55 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4195 |
Actions (login required)
View Item |