Rona, Adianto (2024) PERENCANAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN (Pendekatan Deskriptif Kualitatif pada Pivot Coffee Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover.pdf Download (20kB) |
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (167kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (92kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (16kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (205kB) |
|
Text
Skripsi Full (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Download (28kB) |
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme (2).pdf Download (337kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi komunikasi pemasaran yang efektif bagi Pivot Coffee Bandung dalam menarik minat pelanggan dengan cara membedakan diri dari pesaing. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini menganalisis posisi Pivot Coffee di bandingkan dengan kompetitor utama di pasar kopi Bandung, mengidentifikasi keunggulan kompetitif Pivot Coffee, serta mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan daya tarik merek dan dengan menggunakan pemasaran 4P. Data dikumpulkan melalui analisis kompetitor, wawancara mendalam dengan pelanggan, wawancara dengan atasan yang bersangkutan dengan branding dan survei kecil-kecilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pivot Coffee memiliki keunggulan dalam hal kualitas kopi, varian menu yang banyak, fasilitas yang memadai, serta harga yang ramah di kantong tetapi kurang dalam hal promosi. Berdasarkan temuan tersebut, penelitian ini merumuskan strategi komunikasi pemasaran yang meliputi penguatan keunggulan kompetitif, pengembangan kampanye pemasaran yang unik, dan penargetan segmen pasar yang spesifik. Diharapkan, strategi ini dapat menarik minat pelanggan baru dan meningkatkan pangsa pasar Pivot Coffee Bandung. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pivot Coffee Bandung, Minat pelanggan, Pesaing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0036 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Pivot Coffee Bandung, Minat pelanggan, Pesaing. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr Rona Adianto |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:39 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:39 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4194 |
Actions (login required)
View Item |