STRATEGI CORPORATE COMMUNICATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Strategi Corporate Communication dalam Mempertahankan Citra Perusahaan di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk)

Tiara, Gita (2019) STRATEGI CORPORATE COMMUNICATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Strategi Corporate Communication dalam Mempertahankan Citra Perusahaan di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Public relations kini menjadi salah satu ujung tombak sektor industri untuk bersaing dalam era globalisasi terutama dalam menciptakan serta memelihara image positif untuk membangun citra perusahaan. Pada era persaingan yang cukup ketat di bidang industri, maka setiap perusahaan harus memiliki ke khasan tersendiri. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memiliki lima unit kerja yaitu external communication, internal communication, corporate event management, corporate identity and promotion, dan superintendent document. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi dari Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dalam menjaga citra perusahaan di Kota Cilegon. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan oleh lima unit kerja di Divisi Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskritif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, partisipasi, diskusi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data penelitian ini menggambarkan secara sistematis dari penemuan di lapangan. Hasil penelitian ini yaitu kegiatan dari lima unit kerja berbeda-beda. Kegiatan Unit Kerja External Communication adalah alah proses media monitoring, penerimaan kunjungan industri ke Plant Site, mengelola website perusahaan, meliput kegiatan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Grup, dan melakukan konferensi pers. Kegiatan Unit Kerja Internal Communication yaitu membuat materi publikasi, melakukan program komunikasi internal, dan mengolah informasi internal. Kegiatan Corporate Event Management yaitu membuat program corpoate event, dan merekap data pemberangkatan haji dan umroh karyawan. Kegiatan yang dilakukan oleh Corporate Identity and Promotion yaitu berkaitan dengan logo perusahaan, corporate colour, dan pameran. Kegiatan Superintendent Document yaitu mengelola dokumen aktif dan dokumen in aktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Corporate communication, citra, strategi, public relations.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 10 Feb 2020 10:56
Last Modified: 10 Feb 2020 10:56
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item